Market Day SDI Al Azhar 61

  • 22 Januari 2020 - Al Azhar Summarecon Serpong - SDIA 61
Bagikan

Sehubungan dengan adanya materi pembelajaran kelas 2 bertema Mata Uang di SD Islam Al Azhar 61 Summarecon Serpong, maka pada hari ini sekolah mengadakan kegiatan Market Day. Market Day adalah suatu kegiatan pembelajaran enterpreneur, murid diajarkan praktek langsung cara bertransaksi jual beli. Market Day juga bertujuan agar murid-murid dapat berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung antara penjual dan pembeli, mengenal kegunaan uang, melatih keberanian dan kejujuran, berbelanja sesuai kebutuhannya, serta mengenal mata uang dan nilai nominalnya. Banyak sekali hal yang dipelajari di Market Day ini, merencanakan hingga memasarkan produk secara kreatif & inovatif, bekerja keras apabila ingin mendapatkan sesuatu, serta mengaplikasikan konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari.

Murid SDI Al Azhar 61 sudah memiliki keberanian untuk membeli makanan, minuman, yang disukainya. Secara umum anak mulai mengenal uang dan menggunakannya untuk membeli sesuatu, meskipun terkadang anak belum memahami nilai nominal uang dan nilai tukar sehingga kegiatan Market Day sangat penting untuk memahami nominal mata uang.

Di Market Day kali ini, murid kelas 2 berperan sebagai penjual, sedangkan pembelinya adalah seluruh murid kelas 1, guru dan karyawan. Seluruh murid kelas 2 menjadi penjual yang dipandu oleh wali kelas. Barang dagangan yang akan dijual sudah disiapkan oleh koordinator kelas untuk di display pada booth yang sudah disiapkan. Barang dagangan yang dijual dalam kegiatan Market Day ini adalah aneka jenis makanan tradisonal dan minuman kekinian. Acara ini berlangsung dengan sangat meriah terlihat dari banyaknya pengunjung yang hadir di luar murid-murid yang ikut berbelanja, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa perniagaan yang jujur dan sesuai ajaran agama Islam.

 

 

 

 

 

 

Alhamdulilah, Kajian Parenting bertema “Taubat Membawa Nikmat" yang diselenggarakan oleh Jamiyyah SD Islam Al Azhar 61 Summarecon Serpong berjalan dengan lancar. Dengan mengundang pembicara Kang Rashied. Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua murid SDIA 61 dan jamaah muslimah umum.

Dalam kajian tersebut beliau menyampaikan bahwa ada 3 langkah taubat, yang pertama adalah taubat lisan (beristigfar ketika melakukan kesalahan), yang kedua adalah taubat badan (meninggalkan pakaian yang tidak dianjurkan oleh agama,meninggalkan perbuatan dan tempat maksiat) dan yang ketiga adalah taubat hati/annadam (menyesal dengan perbuatan maksiat yang telah dilakukan). Jika 3 langkah itu dilakukan maka carilah teman yang sholeh dan sholehah serta lingkungan yang baik.

Pengumuman Terbaru

Kegiatan Terkini

Prestasi Terbaru